SEHAT dan BUGAR

Selama bertahun tahun bekerja di industri ini, saya selalu mendapatkan pertanyaan yang sama dari para client,"bagaimana caranya mendapatkan tubuh impian,apa yang harus di lakukan saat latihan,diet seperti apa yg seharusnya di lakukan" dan lain sebagainya.
oleh karena itu, saya akan merangkum hal penting yang berkaitan dengan fitness pada blog ini,semoga bermanfaat.

Minggu, 28 Desember 2014

Berapa Repetisi Untuk Meningkatkan Massa Otot ??


Bagi para pemula olahraga angkat beban, mencari program program latihan sangatlah penting.
Dan bahkan hal yang sangat penting adalah bertanya pada personal trainer yang berada di gym.
Mereka mengajarkan banyak hal, namun kali ini yang akan kita bahas adalah jumlah repetisi untuk meningkatkan massa otot.
Banyak orang memberi informasi bahwa latihan yang benar adalah angkatlah satu macam beban dengan hitungan 4 X 10. Sebenernya, yang harus di ketahui terlebih dahulu adalah tujuannya.
Misalnya untuk meningkatkan massa otot,untuk membuat tubuh lebih kencang (bagi perempuan) atau  bahkan latihan untuk menurunkan berat badan.

Fitness mania kali ini yang saya bahas yaitu untuk meningkatkan massa otot. Dalam hal ini kurangi repetisi anda dari angka sepuluh, jadikan sekitar 6 sd 8 repetisi per set. Repetisi tersebut artinya adalah gunakan beban dimana pada repetisi tersebut anda sudah tidak mampu untuk mengangkat lebih lagi.
Namun kalo di tanya"misalnya tadi di teruskan sampai dengan 10/ 12 repetisi masih mampu gak?"
Biasa kita akan menjawab,"ya,kalo di paksa terus sih masih mampu." Itu artinya beban yang anda gunakan belum maksimal untuk perkembangan otot anda.beban yang harus di gunakan semaksimal mungkin.

Mengenai sesi latihan, di sarankan latihan agar tidak lebih dari 1jam.
 Jadi, berlatihlah secara intensif. Gunakan repetisi 6 sd 8 repetisi per set. Total set yang d sarankan adalah 9 sd 12 set per sesi latihan. Kalo satu alat kita gunakan 3 set, berarti total latihan hanyalah 3 sd 4 alat.

Konsentrasikan latihan anda, jangan sampai karena ingin dada kita berkembang, lalu kita melatihnya setiap saat sepanjang hari. Ini tidak akan berhasil. Karena tubuh kita butuh recovery untuk pemulihan otot.

NB: berlatihlah seintensif mungkin dalam waktu yang di tentukan. Setelah itu pulang, makan, dan beristirahatlah. Mau ngobrol di gym? Pakailah waktu setelah latihan, bukan istirahat di antara set.
Good luck!


regards:
Koko || master trainer
Celebrity fitness
www.kokopersonaltrainer.webs.com


Tidak ada komentar:

Posting Komentar