SEHAT dan BUGAR

Selama bertahun tahun bekerja di industri ini, saya selalu mendapatkan pertanyaan yang sama dari para client,"bagaimana caranya mendapatkan tubuh impian,apa yang harus di lakukan saat latihan,diet seperti apa yg seharusnya di lakukan" dan lain sebagainya.
oleh karena itu, saya akan merangkum hal penting yang berkaitan dengan fitness pada blog ini,semoga bermanfaat.

Kamis, 11 Desember 2014

Empat Kesalahan Yang Sering Di Lakukan Saat Berada Di Gym


Replykoko II master coach celebrity fitness
7:14 PM on December 4, 2014 
Berada di gym adalah salah satu bentuk keseriusan seseorang untuk menjaga bentuk badan yang proporsional dan lebih bugar. Namun tahukah Anda, beberapa orang yang melakukan latihan di gym tidak tahu apa yang harus dilakukan setelah masuk di tempat tersebut. Sehingga, banyak sebagian dari kita, khususnya pemula, sering melakukan kesalahan ketika berada di gym.



Ada baiknya, sebelum Anda memutuskan untuk melakukan latihan di gym, sebaiknya ketahui dulu informasi-informasi yang tepat. Jangan sampai, tenaga Anda terkuras untuk latihan, namun tidak mendapatkan sesuatu yang bermanfaat sama sekali. Berikut adalah empat kesalahan yang sering Anda lakukan ketika berada di gym.

1. Hanya Melakukan Kardio

Terkadang beberapa orang berpikiran, dengan melakukan kardio akan lebih mempunyai dampak yang signifikan dalam membakar lemak pada tubuh Anda. Hal itu memang benar. Namun, bukan berarti Anda lalu menghabiskan berjam-jam waktu Anda di gym untuk melakukan latihan kardio. Anda harus mengombinasikan latihan kardio dengan latihan lainnya. Hal ini dilakukan untuk mendapatkan tubuh yang lebih bugar dan sehat. Massa otot yang Anda inginkan juga akan lebih cepat terbentuk jika Anda melakukan latihan pada semua bagian tubuh Anda.

2. Menimbang Setiap Kali Berada di Gym

Setiap gym memiliki fasilitas untuk memuaskan pelanggannya. Salah satunya dengan adanya fasilitas untuk menimbang badan. Jika Anda mempunyai program untuk menurunkan berat badan, maka Anda sudah benar dengan melakukan usaha latihan di gym. Namun, Anda tidak seharusnya menimbang badan di setiap latihan.

Hal ini tentunya akan mempengaruhi semangat Anda ketika latihan. Mengapa begitu? Jika Anda berhasil turun sesaat setelah melakukan latihan, maka itu akan membuat Anda semakin semangat dalam melakukan latihan. Tapi, bagaimana jika seandainya hasilnya tetap pada bobot pertama, atau bahkan melebihi bobot pertama Anda? Tentu, Anda akan lebih malas untuk melakukan latihan. Itulah sebabnya Anda harus menghindari menimbang berat badan setiap hari.

3. Latihan Tanpa Variasi Gerakan

Kesalahan lainnya yang sering dilakukan ketika berada di gym adalah mengulang-ulang gerakan yang sama setiap hari. Hal ini cenderung dilakukan oleh setiap orang. Variasi sangatlah penting. Oleh sebab itu, jangan biarkan Anda melakukan latihan yang sama berulang kali. Hal ini juga untuk menghindari adanya rasa kebosanan pada diri Anda.

Jika Anda biasanya melakukan 30 menit latihan angkat beban, variasikan dengan melakukan latihan lainnya untuk melatih bagian tubuh Anda yang lain, seperti perut, kaki, lengan, dan masih banyak lagi lainnya. Bukan hanya itu, jika Anda tetap memilih untuk melakukan latihan yang sama setiap kali saat Anda latihan, hal itu akan membuat tubuh Anda terbiasa. Itulah yang akan membuat tubuh Anda tidak menunjukkan perubahan yang signifikan.

4. Anti Sosial Saat Berada di Gym

Jika Anda bangga mempunyai tubuh yang proposional, lengkap dengan guratan ototnya, maka jangan lantas Anda berbangga dan mengabaikan orang sekitar Anda. Di gym, Anda haruslah bersikap loyal terhadap semuanya. Saat latihan di gym, tidak selamanya Anda dapat melakukan latihan sendiri. Terdapat beberapa mesin atau gerakan-gerakan yang membutuhkan bantuan dari orang lain.


Sumber: duniafitness.com

regards:
koko||master trainer
www.kokopersonaltrainer.webs.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar