SEHAT dan BUGAR

Selama bertahun tahun bekerja di industri ini, saya selalu mendapatkan pertanyaan yang sama dari para client,"bagaimana caranya mendapatkan tubuh impian,apa yang harus di lakukan saat latihan,diet seperti apa yg seharusnya di lakukan" dan lain sebagainya.
oleh karena itu, saya akan merangkum hal penting yang berkaitan dengan fitness pada blog ini,semoga bermanfaat.

Rabu, 10 Desember 2014

Fat Vs muscle

hallo pecinta fitness, dalam kesempatan kali ini saya mau memberikan informasi mengenai " PERMASALAHAN  BERAT BADAN YANG TIDAK KUNJUNG TURUN PADAHAL CELANA SUDAH MULAI LONGGAR"
Pecinta fitness, jangan berkecil hati saat anda mendapatkan masalah tersebut, karena banyak orang mengeluh, "sudah cape cape olahraga tapi berat badan tidak juga turun".

Ok, seperti gambar di atas, Otot dan lemak tersebut memiliki berat sama yaitu 5lbs, namun memiliki diameter yang sangat berbeda, sudah terbayang bukan???
      Sebagai contoh : anda memiliki berat badan 80kg, Yg terdiri dari FAT MASS (berat lemak) dan FFM/ fat free mass ( berat badan tanpa Lemak),  FAT MASS anda 20kg, dan FFM anda 60kg,  kemudian anda berolahraga dan berhasil menurunkan kadar lemak  7kg dan massa otot naik 7 kg,
Jadi secara logika berat badan anda akan tetap 80kg namun dg bentuk badan yg berbeda, anda merasa lebih kurus, atau mungkin anda tidak merasakannya tp anda akan dengar dari orang lain, teman gym anda, atau teman2 anda yg sudah lama tidak ketemu sama anda dan yang pasti celana anda akan kebesaran.Alasannya simpel hanya karena diameter otot dan lemak berbeda.lemak lebih besar dibandingkan otot walau pun memiliki berat yang sama.
 Jadi tidak usah kawatir yaah..? Trrus.. Teruss dan teruus semangaat!!!Lakukan latihan untuk meningkatkan massa otot, karena lemak akan terbakar dengan sendirinya.
       Lakukan olahraga teratur minimal 2X dalam seminggu, istirahat yang cukup serta pola makan yang sehat dan bergisi.

Regards :
Koko||Master trainer
CELEBRITY FITNESS
www.kokopersonaltrainer.webs.com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar